RSS
Wecome to my Blog, enjoy reading :)

Friday, September 16, 2011

(siapa suruh) Datang Jakarta..

Liburan kenaikan kelas tahun 2009, kami menjanjikan Sheby hadiah pergi jalan jelan ke Jakarta jika dan hanya jika dia bisa lulus tes dan diterima masuk SD yang dituju. Nah, untungnya tes masuk SD sudah diadakan sekitar Bulan Pebruari 2009 dan pengumumannya kurang lebih sebulan setelahnya. Kenapa untungnya? karena kalau memang dia jadi diterima, yang artinya kami harus menepati janji, kami bisa hunting tiket pesawat murah *evilgreen*. Kelak kami memetik pelajaran dari janji surga pergi jalan-jalan ke luar kota (yang jauh) jika si anak mencapai suatu prestasi tertentu. Ya, yang pertama harus positif thinking bahwa si bocah akan berhasil, sehingga kedua, harus merencanakan mengurus akomodasi jauh-jauh hari sebelumnya. Sebelum flight dan hotel penuh, dan/atau tambah mahal :D.

Perjalanan diawali dengan euforia pertama kali naik kapal terbang! Walaupun delay dari jam 6 sampai jam 10, mereka tetap ceria di lounge maupun di ruang tunggu.

Karena jadwal pesawat yang memble, maka acara yang sudah kami susun pun harus molor sehingga dari rencana semula setelah mendarat langsung jalan, kami musti mampir hotel dulu mengistirahatkan para krucil dan memulai city tour dengan : jalan-jalan ke monas :D

wajah wajah tengil ini diambil ketika belum ada pengumuman delay tentunya..

si adik tampak bete, karena ternyata pas kita sampai di monas, sudah tidak boleh naik ke atas dan gerimis pula, cuaca berpengaruh pada suasana hati ;) Tapi suasana hati kembali cerah ceria, setelah mereka mendapat mengalama baru : NAIK BAJAJ !! Ya, mereka sangat gembira seiring guncangan dan liukan maut ke kanan dan kekiri si bajaj itu makin membuat mereka tertawa-tawa. Ditambah lagi suara bajaj yang bujubuneng kuenceng banget, membuat hobi jejeritan mereka sedikit tersalurkan. Dari monas kita naik bajaj ke mall dan makan malam disana, sambil tentu saja wisata mall (baca:naik komidi putar, kereta kelinci dll) gitu deeh.

Balik ke hotel, dan bersiap untuk acara esok hari : ke taman buah mekarsari. Perjalanan dari hotel ke mekarsari lumayan jauh, dan kami menempuhnya dengan bis dan angkot yang harus bolak balik ngetem. Sengaja kami menggunakan moda transportasi ini, biar para krucils merasakan segala macam alat transportasi. Sampai di mekarsari sudah tengah hari, lanjut dengan ishoma dan tentunya jalan jalaann, dalam arti sesungguhnya ;)

meski lapar dan dahaga, ngegaya jalan terus..

Pulang dari mekarsari, kami sudah terlalu lelah untuk kembali berjibaku dengan angkot dan bis, ditambah mendung gelap yang menggantung membuat kami memutuskan untuk naik taxi saja. Sayang seribu sayang, lama menunggu, taksinya tak kunjung datang. Akhirnya kami naik angkot ke tempat yang lumayan terjangkau taxi.

Hari ketiga, acara padat bergizi diawali dengan tujuan Dufan lanjut ke Sea World bablas ke bandara. Kalau boleh dibilang, hari ini adalah puncak acara kunjungan ke Jakarta kali ini :D Para krucils seolah tak kenal lelah ingin mencoba segala macam wahana disana. Sayangnya wahana legendaris istana boneka sedang dalam perbaikan :(
ga afdol rasanya kalau gak foto dengan badut dufan :)
meski sedang dalam perbaikan, tetap berpose di depannya
Di akhir sesi, gigi si kakak yang memang sudah gowalgawil lepas dang langsung kecebur di kolam koi ketika mereka berebutan memberi makan koi, maaf ya koi, bukannya bermaksud menipu *takut disantap si koi dikira makanan* Seperti inilah hasilnya, gigi kelinci yang bogang satu :D
Tujuan terakhir adalah sea world.. dan sesudahnya langsung ambil 'perabotan lenong' ke hotel trus siap di bandara. Alhamdulillah liburan yang menyenangkan, terlebih setelah itu si Bapak harus pergi ke negeri antah berantah (lagi) selama kurang lebih 2 bulan (bahkan sebenarnya saat itu kami 'terancam' pulang berpisah jalan, saya dan the krucils langsung pulang, dan si Bapak tinggal gabung bersama rombongan langsung go abroad, syukurlah kebersamaan kami bisa diperpanjang). Liburan kali ini seolah jadi 'penebus' ketidakhadiran si Bapak 2 bulan menjelang..